POSSESSIVE NOUNS AND NOUN MODIFIERS


 
    1.      Possessive Nouns
Possessive nouns adalah noun yang menunjukan kepemilikan dalam Bahasa Inggris. Terdapat beberapa ketentuan dalam penulisan possessive pronoun yaitu
a.      Kaidah dasar dalam penulisan possessive noun yaitu menambahkan apostrophe (‘) dan ahiran “-s” pada sebuah singular noun. Contoh: Andy-Andy’s. It is Andy’s book.
b.      Jika sebuah singular noun berahiran “-s” maka terdapat dua cara yaitu pertama dengan menambahkan apostrophe (‘) dan ahiran “-s” atau kedua dengan hanya menambahkan apostrophe (‘). Contoh: It is Laras’s book atau It is Laras’ book.
c.      Untuk plural noun yang berahiran “-s” maka kita hanya menambahkan apostrophe (‘). Contoh: Those are the girls’ rooms.
d.     Untuk plural noun yang tidak berahiran “-s’ maka kita menambahkan apostrophe (‘) dan ahiran “-s”. Contoh: My children’s books are on the table.

    2.      Noun Modifiers
Noun modifiers adalah istilah yang mengacu pada sebuah noun yang berfungsi sebagai sebuah adjective dimana noun tersebut memodifikasi atau menjelaskan noun lainnya. Terdapat beberapa ketentuan dalam penulisan noun modifiers yaitu:
a.      Ketika digunakan sebagai noun modifier, maka noun tersebut harus dalam bentuk singular. Contoh: Vegetable soup (benar), vegetables soup (salah)
b.      Ketika noun modifier digunakan bersamaan dengan ekspresi angka maka noun modifier tersebut harus dalam bentuk singular dan penulisannya harus dengan hypen (-). Contoh: He is my five-year-old brother (benar), he is my five-years-old brother (salah), he is my five year old brother (salah), he is my five-year-olds brother (salah).


 Untuk lebih memahami materi ini, jangan lupa untuk mengerjakan latihan soal di sini ya.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "POSSESSIVE NOUNS AND NOUN MODIFIERS"

Posting Komentar